Ratusan Pekerja Sawit Berdemo Tuntut Keadilan ke Pihak Perusahaan

Ratusan Pekerja Sawit Berdemo Tuntut Keadilan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 400 orang pekerja harian tetap dan pekerja harian lepas yang bekerja di perusahaan perkebunan sawit PT Rezeki Kencana yang berada di desa Sungai Deras, kecamatan Teluk Pakedai,  menggelar aksi unjuk rasa di kantor cabang PT Rezeki Kencana, Rabu (30/3).

Aksi yang dilakukan ratusan karyawan ini terkait dengan adanya pemecatan sepihak oleh pihak perusahaan.

Kepala desa Sungai Deras, Slamet mengatakan bahwa pihak desa yang penting kompak, dan akan menyampaikan apa yang dituntut oleh masyarakat, dan jika pihak perusahaan tidak mau menanggapi, maka pihaknya akan mendukung apa yang akan dilakukan masyarakat selanjutnya.

Sementara itu Austina selaku pekerja mengatakan, dirinya bersama dengan pekerja lainnya bekerja tidak menuntut apa-apa.

“Kami hanya menuntut untuk dipekerjakan kembali, selain itu, kenapa pemecatan yang dilakukan oleh perusahaan itu secara sepihak tanpa ada pemberitahuan apa-apa,” katanya.

Sementara, Badron selaku koordinator masyarakat mengatakan, apa yang di lakukan pihak perusahaan PT Rezeki Kencana ini dinilai sudah semena-mena.

“Kenapa memberikan pemecatan secara sepihak kepada ratusan pekerja yang terdiri dari pekerja harian tetap (PHT) dan pekerja harian lepas (PHT) dan kesemuanya merupakan warga desa sungai deras,” tanyanya.

Untuk itu, katanya para pekerja memberikan batas waktu 3 hari kepada pihak perusahaan untuk menanggapi apa yang menjadi tuntutan warga, jika tidak tanggapan dari perusahaan maka warga mengancam akan melakukan penyegelan.

(Faisal/Dede)

 

Related Posts