Cegah Karhutla, BLH Gelar Rakor

Cegah Karhutla, BLH Gelar Rakor

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Badan Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mempawah lakukan rapat koordinasi terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2016. Mengigat pada tahun 2015, terdapat 30 titik hotspot yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Mempawah.

“Koordinasi ini dilakukan guna melakukan status siaga karhutla di Kabupaten Mempawah sebagai antisipasi dini,” ungkap Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mempawah, Syahrizal, kepada wartawan, Rabu (30/3).

Dalam rapat ini, pihaknya menginginkan agar kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2016, tidak seperti di tahun 2015 silam, yang menyebabkan udara sampai dititik sangat berbahaya.

Akhir-akhir ini, pihaknya sudah melakukan pemadaman terhadap tiga titik api yang terjadi di Kabupaten Mempawah, seperti di Jalan Veteran, Moton Panjang, dan Moton Asam.

“Kita berupaya bergerak cepat untuk memadamkan api,” tegasnya.

Apalagi, BMKG Pontianak telah menetapkan bahwa akhir Maret hingga Akhir April 2016, cuaca sudah mulai panas. (Hamzah/Yuniar)

Related Posts