Dorong Pelajar Lanjutkan Sekolah ke Perguruan Tinggi

Dorong Pelajar Kayong Utara Lanjut ke Perguruan Tinggi

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mendorong seluruh pelajar tingkat SMA/SMK/MA, agar bisa masuk ke Perguruan Tinggi. Apalagi saat ini, Pemerintah Daerah masih menjalani kerjasama dengan beberapa pihak perguruan tinggi.

“hal ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kita. Dan sangat disayangkan, jika dilewatkan begitu saja,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya, Minggu (3/4).

Romi mencontohkan, saat ini Pemda melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi pada bidang kesehatan. Dimana, tidak menutup kemungkinan untuk para tenaga medisnya, mulai dari perawat hingga dokter berasal dari putra daerah Kayong Utara.

“Kendati di Kayong Utara belum memiliki rumah Sakit, namun, pemerintah sudah berencana membangunnya. Sehingga, tidak menutup kemungkinan para tenaga medis berasal dari Kayong Utara. Dan ini menjadi peluang bekerja setelah lulus dari perguruan tinggi,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai tentang pelaksana ujian nasional , Kadisdik Kayong Utara mengimbau kepada para pengawas dan siswa dapat melaksanakan Ujian Nasional dengan baik. Dan dapat mengikuti peraturan yang ada. Sehingga dapat kembali meningkatkan nilai kejujuran lebih tinggi lagi. (Rizal/Yuniar)

Related Posts