Midji Jamin Tidak Ada Kebocoran Soal UN

Ujian Nasional di Pontianak Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, dengan tegas menjamin tidak akan ada kebocoran soal UN terjadi di Pontianak.

“Isu kebocoran beredarnya kunci jawaban itu biasa dan hampir setiap tahun. Tapi anak anak kita, saya yakin tidak terpengaruh. Sedangkan untuk tingkat kecurangan saya jamin 100 persen jujur semua. Karena sekarang ini pengawasannya ketat dan hasil UN tersebut langsung dimasukan amplop dan disegel,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap di tahun depan seluruh sekolah di Pontianak dapat menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.

“Saya berharap untuk tahun depan pelaksanaan UN oleh para siswa baik SMA maupun SMK di Kota Pontianak sudah berbasis online dengan menggunakan komputer. Dan tidak ada lagi yang menggunakan tulis tangan tapi sudah mengunakan komputer,” ungkap Sutarmidji, saat meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1, Senin (4/4) siang.

Dari hasil peninjauan sebelumnya, Sutarmdji menilai seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan UN 2016 ini sudah siap.

“Para siswa juga sudah siap baik yang mengikuti UN seperti biasa maupun mereka yang mengikuti UN berbasis online yang ada di 8 sekolah. Dan kita doakan mereka ini dapat meraih hasil UN yang baik karena saya tetap penuhi janji akan menyekolahkan sampai S2 bagi siswa yang masuk 5 atau 10 besar nasional,” ujarnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts