Conte Resmi Pimpin Chelsea Musim Depan

Pelatih Chelsea Sekarang

London, thetanjungpuratimes.com – Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, musim depan dipastikan bakal mengarungi kerasnya Liga Premier Inggris. Di musim 2016/2017 mendatang, Conte akan memimpin Chelsea.

Conte akan menggantikan Guus Hiddink yang Desember tahun kemarin mengisi posisi manajer usai pemecatan Jose Mourinho. Conte sendiri akan mengakhiri kiprahnya bersama tim nasional Italia usai Piala Eropa Prancis, Juni mendatang.

Conte meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Dirinya pun mengaku sudah tidak sabar untuk memulai kiprahnya di liga termahal di dunia itu.

“Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea FC. Saya bangga menjadi pelatih tim nasional negara saya, dan hanya posisi manajer Chelsea yang pantas saya ambil setelah itu,” tukas Conte.

“Saya sudah tidak sabar untuk bertemu semua orang di klub dan mulai mengarungi tantangan di Liga Premier,” sambungnya bersemangat.

“Chelsea dan sepak bola Inggris disaksikan di seluruh dunia. Fans sangat bersemangat. Ambisi saya adalah mengukir sukses seperti di Italia,” sambungnya lagi.

Conte dikenal sebagai pelatih papan atas setelah berhasil mengantar Juventus meraih tiga gelar Serie A berturut-turut. Juli 2014, Conte meninggalkan Turin untuk melatih Azzurri.

Di Chelsea, Conte menjadi pelatih Italia kelima yang pernah menukangi klub London Biru. Empat arsitek Italia sebelumnya yang menukangi The Blues adalah Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo. (Suara.com/Yuniar)

Related Posts