Polres Sanggau Amankan 160 Elpiji Tabung Melon Bersubsidi

Gas Elpiji 3 Kg Diamankan Polres Sanggau Kalbar

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Tim Satreskrim Polres Sanggau mengamankan 160 tabung gas Elpiji 3 Kilogram (Kg) bersubsidi, pada Senin (4/4).

KBO Reskrim Polres Sanggau IPDA Rahmad Kartono mengungkapkan, ratusan tabung elpiji itu, diamankan dari salah satu rumah di jalan Angkasa Puri, depan Polsek Batang Tarang.

“Ya, kita amankan tabung gas Elpiji 3 kg ini di Batang Tarang, tepatnya di ruas jalan Angkasa Puri, depan Polsek Batang Tarang. Ada 160 tabung yang kita amankan itu,” tegasnya, Rabu (6/4).

Ditambahkannya, saat diamankan tabung gas Elpiji 3 kg tersebut diangkut menggunakan mobil pick up KB 8116 DB warna silver metalik. Saat itu, petugas juga mengamankan BS yang diduga pemilik tabung gas Elpiji tersebut.

“Diangkut menggunakan sebuah mobil. Kita juga mengamankan BS sebagai tersangka,” ujarnya.

Menurut penuturan tersangka BS ujar Rahmad, tabung gas itu dibeli dari sebuah Pangkalan Elpiji 3 kg yang berada di jalan Kom Yos Soedarso  Pontianak.

“Ini menurut pengakuan tersangka, elpiji itu dibeli dari Herman salah seorang agen. Nah, tabung gas 3 kg itu rencananya mau dibawa ke Desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir,” jelasnya.

Saat ini tersangka BS dan barang bukti (BB) diamankan ke Mapolres Sanggau, guna dilakukan proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

(Muhammad/Dede)

 

 

 

Related Posts