Danlantamal XII Hadiri Upacara Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

Danlantamal XII Hadiri Upacara Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari menghadiri Upacara Kesiapsiagaan Lapangan Latihan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2016 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jalan Ahmad Yani 2, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (07/04).

Kegiatan latihan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan untuk mengantisipasi terjadinya bencana akibat kebakaran hutan yang akan berdampak luas dan dapat menimbulkan korban jiwa manusia, harta benda, habitat alam dan rusaknya fasilitas umum di beberapa wilayah, sehingga Prajurit TNI segera mempersiapakan diri mengantisipasi mengambil langkah dan tindakan antisipatif guna membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi bencana alam yang akan terjadi di wilayah Provinsi Kaimantan Barat.

Lebih lanjut melalui Latihan kesiapsiagaan ini, diharapkan para peserta latihan mampu bertindak serta dapat melaksanakan prosedur bantuan penanggulangan bencana dengan cepat dan tepat.

Latihan ini juga dilakukan untuk mewujudkan interoperability Satuan TNI wilayah Kodam XII/Tanjungpura baik itu sinergitas antara Koops TNI wilayah Kodam XII/Tpr, dengan Pemerintah Daerah setempat dan juga dengan komponen masyarakat lainnya, dalam sistem komando pengendalian penanggulangan bencana yang terpadu.

(Dede)

Related Posts