Kapolres : Konflik Karyawan dan PT SMP Aman Terkendali

Kapolres : Konflik Karyawan dan PT SMP Aman Terkendali

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Ketapang, AKBP Hady Poerwanto menyatakan, konflik yang terjadi antara karyawan dengan perusahaan sawit Swadaya Multi Prakasa (SMP) di Desa Matan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara saat ini aman terkendali.

“Pihak kepolisian sudah melakukan negoisasi antara karyawan dan perusahaan SMP,” ungkap Kapolres Ketapang saat melakukan Penyuluhan Narkoba kepada para pelajar di Balai Praja Kantor Bupati Kayong Utara, Kamis (7/4).

Menurutnya, pemblokiran jalan yang dilakukan ibu-ibu terjadi karena ada  perubahan peraturan penerimaan gaji, baik harian maupun borongan yang dilakukan perusahaan.

Namun, semua ini sudah dapat dikendalikan, karena sudah ada kesepakatan  antara karyawan dan perusahaan. Walaupun masih ada beberapa karyawan yang masih belum menyetujui  kesepakatan itu.

“Sehingga kita masih melakukan upaya  pengamanan di sana,” tutur Kapolres.

Sebelumnya, karyawan  PT SMP melakukan aksi pemutusan jalan lantaran  PT SMP melakukan perubahan upah kerja, dari upah harian menjadi upah borongan. (Rizal/Yuniar)

Related Posts