Mobil Meluncur ke Parit, Dua Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Mobil Masuk ke Parit, Dua Penumpang Masuk RS

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalan raya Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu sore (6/4). Sebuah mobil bernopol KB 1541 HL  yang dikendarai Fatriadi (35), warga Pemangkat meluncur ke parit. Diduga Fatriadi hilang keseimbangan usai menyalip sebuah mobil tronton yang berada di depannya.

Beruntung,  sembilan orang penumpang terdiri dari tujuh orang dewasa dan dua anak kecil berhasil selamat dari musibah ini. Hanya saja, dua penumpang wanita terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Rubini Mempawah, karena mengalami sesak nafas dan kaki terkilir.

Sontak bunyi gemuruh serta percikan air, mengejutkan warga sekitar. Saat itu juga, warga berdatangan dan melihat kondisi mobil yang meluncur ke parit tersebut.

Kejadian ini juga memancing perhatian pengguna jalan yang kebetulan lewat. Mereka bersama sama membantu evakuasi kesembilan korban dan seorang supir.

Saksi mata, Mulyadi(34) yang merupakan warga setempat  mengatakan, kejadian berawal dari keinginan mobil yang dikendarai Fatriadi hendak memotong dan menyalip mobil tronton yang berada di depannya.

Dari arah yang berlawanan, sudah ada mobil pick up. Melihat ada mobil di depanya dengan kecepatan tinggi , Fatiradi yang membawa warga natuna hendak ke Pontianak ini, mendahului mobil tronton.

“Namun naas, mobil tersebut tak dapat dikendalikan dan meluncur keparit,” ungkap Mulyadi.

Sementara Fatriadi (35) mengaku beruntung mobil yang dikendarainya hanya meluncur ke parit.

“Jika terjadi tabrakan atau terlindas tronton, dipastikan akan ada korban jiwa,”  pungkasnya.

Sementara mobil naas tersebut baru bisa diangkat pada pukul 20:15 WIB dengan alat derek dan langsung dibawa ke Pos Lantas Sungai Pinyuh untuk diamankan. (Hamzah/Yuniar)

 

 

 

Related Posts