Kalahkan Espanyol 3-1, Atletico kembali ke peringkat kedua

Kalahkan Espanyol 3-1, Atletico kembali ke peringkat kedua
Barcelona, thetanjungpuratimes.com – Atletico Madrid berhasil bangkit dari keadaan tertinggal untuk membekap tuan rumah Espanyol dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-32 La Liga Spanyol di Stadion RCDE, Barcelona, Minggu dini hari WIB.
Berkat kemenangan tersebut, Atletico meraih tiga poin tambahan yang membuat mereka kini memiliki 73 poin dan cukup untuk merebut kembali tempat peringkat kedua klasemen sementara yang sempat diambil rival sekota Real Madrid (72) selama beberapa jam.
Atletico kini hanya berjarak tiga poin dari pemimpin klasemen sementara Barcelona (76) yang baru akan melakoni laga pekan ke-32 Minggu pagi WIB.
Tuan rumah lebih dulu memperoleh keunggulan pada menit 29 lewat gol Papa Diop dalam sebuah situasi sepak pojok.
Gol tersebut merupakan gol khas Diop, yang kini membukukan catatan selalu mencetak gol dengan tandukan kepala dalam tiga laga beruntun.
Namun keunggulan itu tak bertahan lama, sebab Fernando Torres menyamakan kedudukan untuk Atletico pada menit 35 saat menyelesaikan umpan kiriman Koke.
Gol tersebut bisa seolah menjadi pembuktian Torres kepada pihak manajemen klub yang hingga saat ini belum kunjung mengajak perundingan perpanjangan kontrak pemain yang namanya memang dibesarkan Atletico tersebut.
Usai menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1, Atletico akhirnya membalikkan keadaan dan meraih keunggulan 2-1 atas Espanyol berkat gol Antoine Griezmann pada menit 58, yang bola tendangannya sempat membentur tiang gawang sebelum akhirnya melesat masuk.
Gol tersebut menjadi gol kedelapan Griezmann dalam tujuh laga Liga Spanyol terakhir yang dijalani Atletico dan merupakan catatan personal terbaik penyerang Prancis itu hingga saat ini.
Koke lagi-lagi menjadi pengumpan dalam gol tersebut.
Gelandang serang kelahiran 24 tahun lalu itu akhirnya menyempurnakan statusnya sebagai penampil terbaik dalam laga itu dengan mencetak gol pamungkas Atletico pada menit 89.
Kali ini giliran Torres yang membalas budi memasok umpan untuk gol Koke, yang akhirnya menyudahi pertandingan denganc catatan satu gol dan dua assist. (Antara/Yuniar)

Related Posts