Tangkal Dampak Negatif Dengan Majelis Taklim

Tangkal Dampak Negatif Dengan Majelis Taklim

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Keberadaan Majelis Taklim (MT) selain menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam membina umat untuk mencintai Al-Quran serta membudayakan mengaji, juga sangat penting sebagai  benteng terpenting  dalam menangkal dampak negatif  dari globalisasi.

“Keberadaan MT bukan hanya ditujukan untuk pengajian semata, namun dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan sarana dialog, sekaligus menjadi media penyampai gagasan yang didasari program-program kerja yang baik,”  ungkap Ketua MT Khairunnisa DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Nur Mardiyah di Nanga Pinoh.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, H. Syahrulyadi mengatakan, MT merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki visi syiar dan dakwah keagamaan senantiasa harus dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

“Kareka aksi itulah yang ditunggu generasi berikutnya,” tutur Syahrulyadi.

Ketua MT Khairunnisa Kantor Kemenag Melawi, Sri Sumarni H. Darwisno mengungkapkan, berbagai program aktivitas akan dilaksanakan kedepan, diantaranya pengajian kerumah-rumah anggota, bhakti sosial, memberikan santunan kepada anggota yang kena musibah, seminar, pembinaan keagamaan, kajian fiqih dan lain sebagainya.

Dia berharap kepada seluruh pengurus dan anggota untuk selalu bersama-sama dan bergandengan tangan untuk menghidupkan MT ini sehingga ada aksi yang bermakna kepada masyarakat.

“Tanpa dukungan kawan-kawan di MT ini, organisasi akan sulit dikembangkan. Sasaran kita tidak hanya ibu-ibu, namun juga semua kalangan,” pungkasnya. (Edi/Yuniar)

Related Posts