“Kita Mau Lihat Keberhasilan Kota Pontianak”

“Kita Mau Lihat Keberhasilan Kota Pontianak”

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 35 orang peserta dan sepuluh orang pendamping benchmarking Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan III Angkatan ke 1 Penerimaan Negara Bukan Pajak Pusdiklat Kementerian Dalam Negeri Regional Bandung melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Pontianak, pada Senin (11/4) siang.

Menurut Pendamping yang juga Koordinator Kunjungan Kerja, Taty Siregar, mereka mau melihat keberhasilan Kota Pontianak.

“Kita mau lihat keberhasilan Kota Pontianak, mungkin bisa diadopsi untuk daerah masing-masing peserta, karena Pontianak adalah Kota dengan penilaian Kota terbaik dalam pelayanan publik, tata kelola keuangan dan pendidikan,” ujar Taty Siregar usai pertemuan dengan Wali Kota di Aula Abdul Muis Kantor Bappeda Kota Pontianak.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, mengatakan, Pemerintah Kota Pontianak tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi setiap tahunnya.

“Untuk tahun depan, konsepnya adalah perbaikan pelayanan, agar masyarakat lebih bahagia,” ujar Wali Kota yang telah menjabat dua periode ini.

Kunjungan kerja benchmarking Diklatpim III Angkatan ke 1 yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kemendagri Regional Bandung ini diikuiti peserta yang berasal dari Pejabat Eselon III dari berbagai Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Benchmarking adalah kegiatan membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan instansi yang menjadi contoh dalam implementasi inovasi dan reformasi yang menghasilkan peningkatan kinerja.

(Mohammad)

Related Posts