Tiga Truk Diduga Bawa Barang Ilegal Diamankan Polres Bengkayang

Tiga Truk Barang Ilegal di Amankan Polres Bengkayang

Bengkayang, thetanjungpuratimes.com – Polres Bengkayang berhasil menyita beberapa produk makanan dan obat-obatan ketika melakukan razia barang ilegal, Minggu (10/4) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Bengkayang, IPTU Hery Purnomo mengatakan bahwa ada sejumlah barang yang diduga masuk secara ilegal yang berhasil diamankan dari tiga buah truk.

“Ada tiga buah truk yang berhasil kami amankan dalam razia pencegahan masuknya barang ilegal,” kata Hery.

Hery juga menambahkan selanjutnya ketiga truk tersebut dibawa ke Mapolres Bengkayang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara Sopir dimintai keterangann terkait asal-usul barang tersebut.

“Pelaku kejahatan barang ilegal akan kami proses sesuai hukum yang berlaku, apapun alasannya. Pemeran utama dibalik peredaran barang tersebut akan menjadi sasaran inti dari jajaran kepolisisan Daerah Kalimantan Barat.” tegasnya.

Sementara, Yulius Yulianus, Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Daerah Tertinggal (BPPDT) Kabupaten Bengkayang, mendukung dan mengapresiasi tindakan Polres Bengkayang dalam menumpas peredaran barang ilegal di perbatasan Negara.

Ia berharap tidak hanya Polisi saja yang berperan melakukan pencegahan tersebut, namun semua pihak diharapkan dapat melakukan hal serupa.

“Jangan hanya pihak kepolisian yang bergerak, petugas Bea Cukai dan Anggota TNI juga harus mengambil alih serta terlibat langsung dalam menjaga keamanan di perbatasan Negara.” pungkasnya.

(Hervina/Dede)

Related Posts