Kementerian Perhubungan Bantu 30 Bus Untuk Kayong Utara

Kemenhub Bantu 30 Bus Untuk Kayong Utara Kalbar

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Untuk mendukung sarana prasarana menjelang Sail Selat Karimata 2016, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memberikan bantuan 30 unit bus kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

“Setelah melakukan survey beberapa waktu lalu oleh Kementrian Perhubungan di Kayong Utara,  kita akan memperoleh bantuan berupa bus sebanyak 30 unit. Hal ini tentunya dilakukan pada bagian jalur daratnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kayong Utara (KKU), Rusli kepada wartawan, Selasa(12/4).

Ia menambahkan, jika memang bus tersebut sudah tiba di Kayong Utara, nantinya akan di arahkan ke Ketapang dan Teluk Batang. Dimana, nantinya akan digunakan untuk membawa para penumpang yang ingin menyaksikan kegiatan akbar di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

“Kalau dari Teluk Batang, akan menjemput dari Pelabuhan selanjutnya ke Sukadana. Karena tidak menutup kemungkinan nanti ada juga yang menggunakan jalur air dari Pontianak untuk ke Sukadana,” ungkapnya.

Begitu pula dengan jalur Ketapang,  tidak menutup kemungkinan akan menggunakan jalur udara melalui bandara yang akan dilanjutkan ke Sukadana menggunakan jalur darat.

“Intnnya, saat ini kita akan mengusahakan kesiapan transportasi untuk Sail Selat Karimata nanti,” terang Rusli.

Selain itu, untuk angkutan jalur air, saat ini mungkin sedang diusahakan. Dan nantinya juga akan digunakan untuk membawa masyarakat yang akan menyaksikan Sail, salah satunya dari Pontianak.

“Kita sedang diusahakan untuk bantuan transpaortasi air,” ujarnya.  (Rizal/Yuniar)

 

Related Posts