Guru di Kayong Utara Harus Berkompeten

Guru di Kayong Utara Kalbar Harus Berkompeten

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) Prof Dr.H Masykuri Bakri M.Si, mengingatkan guru- guru di Kabupaten Kayong Utara agar meningkatkan kemampuan diri untuk bisa mencetak anak didik yang berkualitas.

“Guru tersebut tentunya harus berkompeten, dengan memberikan pelatihan dan pencerahan. Agar pada saat berada di sekolah masing-masing, sudah memiliki wawsan yang luas, bagaimana cara berfikir inofatif, keratif dan intentif. Agar dapat mempu bersaing tidak hanya lokal saja, melainkan mampu bersaing hingga tingkat nasional,” terang Rektor Unisma, usai memberikan pemaparan materi kepada para dewan guru, dalam Seminar Pendidikan dengan mengangkat tema “Menjadi guru yang hebat untuk membentuk dan mencetak SDM yang hebat”, di Gedung Balai Paraja, Rabu(13/4).

Sehingga, ketika guru-guru tersebut berada di luar Kabupaten Kayong Utara, dan mampu bersaing dengan guru-guru lainnya. Tentu hal tersebut akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kayong Utara.

“Karena ini semua merupakan dari nilai  kesatuan, yang selalu siap dalam bersaing saat dimana pun berada,” tuturnya.  (Rizal)

 

Related Posts