Jatuh ke Sungai Kapuas, Tukang Becak Tewas Tenggelam

Jatuh ke Sungai Kapuas, Tukang Becak Tewas Tenggelam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Seorang pria paruh baya yang kesehariannya sebagai tukang becak, Warga Jalan Khatulistiwa, Gang Dharma Putra 2, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, terjatuh di Sungai Kapuas, tepatnya di sekitar dermaga penyeberangan kapal ferry di dermaga Bardan Siantan, Kamis  (14/4).

Menurut saksi mata, saat kejadian korban yang bernama Nurhawi terjatuh bersama becaknya.

“Begitu korban terjatuh ke sungai, lagsung tidak timbul-timbul lagi. Makanya saya langsung melaporkan kejadian ini ke kantor SAR Pontianak,” ujar Tinton, warga sekitar.

Untungnya, lanjut Tinton, laporannya langsung ditanggapi petugas SAR Pontianak dengan memberangkatkan satu tim rescue yang membawa peralatan evakuasi menuju lokasi kecelakaan.

Kaposekta Pontianak Utara, AKP Ridwan Maliki saat di konfirmasi, membenarkan kejadian ini.

Menurutnya, sebelum kejadian, korban menyeberang dari arah kota menuju ke Siantan dengan menggunakan becak dan naik kapal penyeberangan ferry. Sesampainya di Dermaga Siantan pada saat kapal belum sandar, korban terjatuh ke sungai bersama dengan becaknya.

“Pintu keluar-masuk kapal penyeberangan Ferry  tidak terdapat pagar pengaman. Kemungkinan korban tidak mengetahui bahwa kapal belum sandar, namun korban akan turun dari kapal,”  terangnya.

Adanya korban yang tercebur ke sungai, membuat warga dan pihak penyeberangan Ferry panik sehingga langsung melakukan pencarian. Sekitar setengah jam kemudian, korban ditemukan sudah tidak bernyawa, selanjutnya korban di bawa ke RS Anton Sujarwo untuk dilakukan visum Et Revertum.  (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Berita terkait :
Penggali Batu Ditemukan Tewas di Parit
Hamil Tiga Bulan, Warga Sungai Putri Dibunuh Pacarnya
Kebakaran Hutan di Rasau Jaya, Sebabkan Dua Warga Tewas

Related Posts