Operasi Bersinar, Polres Sanggau Cokok Bandar Narkoba

Operasi Bersinar, Polres Sanggau Cokok Bandar Narkoba

Sanggau, thetanjungpuratimes.comHF alias Hn (32), seorang pria beralamat di Jalan Setompak Permai, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, diciduk petugas Tim Satgas Operasi Bersinar, BNNK Sanggau dan Unit Reskrim Polsek Kapuas, Sanggau, Selasa (12/4) sekira pukul 22.15 WIB.

Kasat Reserse Narkotika (Restik) Polres Sanggau, IPTU Sukirman menuturkan, HN yang dikenal sebagai petugas Satuan Pengamanan (Satpam) pada sebuah bank di Kota Sanggau tersebut, diciduk setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sering melaksanakan transaksi narkoba.

“Begitu dapat info, tim gabungan langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku. Akhirnya, tim gabungan itu melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka HN, saat berada di Jalan Ahmad Yani, depan Kantor Maybank. Nah, saat melakukan penggeledahan itu, tidak ditemukan barang bukti narkoba,” ungkapnya, Rabu (13/4) malam.

Namun, kata Sukirman, pihaknya langsung melakukan penggeledahan diduga rumah tersangka di Jalan Setompak Permai Kelurahan Sungai Sengkuang, dari penggeledahan ini, petugas menemukan barang bukti berupa satu bungkus narkoba jenis sabu dengan berat 3,5 gram, dua sendok terbuat dari pipet plastik, tersimpan dalam kotak bekas rokok warna hitam, satu buah timbangan digital, dua bundel plastik kecil berklip, uang tunai sebanyak Rp 1.8 juta, satu buah HP dan satu buah kantong plastik warna hitam yang kesemuanya berada di dapur rumah pelaku.

“Penggeledahan di rumah tersangka, banyak kita amankan barang bukti, termasuk timbangan digital,” tegasnya.

Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti digelandang ke Polsek Kapuas guna proses penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu, sehari sebelumnya, pada Senin (11/4) sekira pukul 01.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Kapuas dan Tim Satgas Operasi Bersinar Polres Sanggau melakukan penggeledahan SU (37) di ruas Jalan Sutan Syahrir, Gang. Damai, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Sanggau.

Hasil penggeledahan itu, ditemukan barang bukti satu paket diduga narkotika jenis sabu yang tersimpan dalam plastik berklip dan dimasukkan dalam lipatan kertas alumunium foil warna silver bekas rokok.

“Tersangka dan barang bukti juga di bawa ke Polsek Kapuas guna proses penyidikan,” ujar Sukirman.

Selain itu tambah Sukirman, di hari yang sama, Sehari sebelumnya, Senin (11/4) sekira pukul 08.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Parindu dan Tim Satgas Operasi Bersinar menciduk, FN alias OP seorang pemuda asal Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, saat berada di salah satu rumah warga Dusun Gang Neriong, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu.

“Saat penangkapan ditemukan narkotika diduga jenis sabu dan ekstasi sebanyak tiga paket yang disimpan dalam kotak kecil warna hitan dengan berat 4,50 gram. Dan satu bundel plastik bening berklip di simpan dalam botol bening dengan berat bruto 0,62 gram. Kemudian, ada tiga di duga Ekstasi warna merah hati, disimpan dalam masing-masing plastik berklip dengan berat 1.24 gram. Kemudian, diamankan juga satu unit HP, satu unit timbangan digital warna silver,” jelasnya.

(Muhammad/Dede)

 

Related Posts