Staff STKIP/IKIP PGRI Pontianak Ditangkap Karena Gelapkan Uang Pajak Rp 1 Miliar

Gelapkan Uang Pajak Rp 1 Miliar, Staff STKIP IKIP PGRI Pontianak Ditangkap

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Satu orang staff STKIP atau IKIP PGRI Pontianak Budhi Ananda dan rekanannya Busran, Selasa (12/4) lalu, ditahan Sat Reskrim Polresta Pontianak, karena menggelapkan uang pajak milik kampusnya hingga satu miliar rupiah.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Andi Yull ketika dikonfirmasi menjelaskan kedua tersangka terbukti telah menggelapkan uang setoran pajak untuk keperluan pribadi mereka.

“Kedua pelaku ini tidak menyetorkan uang pajak yang harus dibayar oleh STKIP atau IKIP PGRI, padahal pihak kampus sudah menyuruh tersangka untuk menyetorkannya ke BNI 46. Mereka diduga palsukan slip setoran dari bank untuk diserahkan ke kampusnya,” kata Andi Yull Jumat (15/4) pagi.

Andi Yull mengatakan kejadian terungkap setelah petugas pajak mendatangi pihak kampus dalam hal ini Rektor IKIP Samion untuk menagih pajak yang harus dibayarkan. Namun Rektor mengatakan pihak kampus telah menyetor uang pajak melalui pelaku Budhi Ananda untuk selanjutnya dibayarkan ke kantor pajak melalui Bank BNI 46.

“Sejumlah saksi termasuk rektor sudah kita periksa, Budhi Ananda ini mantan Kepala Keuangan di STKIP atau IKIP PGRI Pontianak. Hingga saat ini masih kita lakukan pengembangan pada kasus ini,” pungkas Andi Yull. (Dede)

Berita terkait : Uang Pajak Digelapkan Pegawainya, Rektor IKIP PGRI Mengaku Kecolongan

Related Posts