Nadal Regangkan Otot di Monte Carlo

Nadal Regangkan Otot di Monte Carlo

Monte Carlo, thetanjungpuratimes.com – Terlihat sekelebat permainan tangguh Rafa Nadal ketika sang juara delapan kali itu menyingkirkan juara Prancis Terbuka Stan Wawrinka dengan skor 6-1, 6-4 pada Jumat untuk mencapai semifinal Monte Carlo.

Petenis Spanyol itu, yang menggenggam rekor di turnamen ini dengan 46 kemenangan beruntun di kota kerajaan ini dari 2005 sampai 2013 ketika ia menjadi runner up, akan berhadapan dengan Andy Murray untuk memperebutkan tempat di final.

Petenis peringkat dua dunia Andy Murray melaju ke semifinal dengan kemenangan 6-2,6-0 atas petenis Kanada Milos Raonic pada Jumat.

Tampil di lapangan tengah, petenis Britania itu, yang sempat mengalami kesulitan pada putaran sebelumnya, tidak pernah direpotkan oleh unggulan kesepuluh Raonic pada pertandingan yang berjalan berat sebelah.

Murray, yang melepaskan 19 pukulan kemenangan dan tidak menghadapi satu break point sama sekali, dua kali dikalahkan Nadal di semifinal pada turnamen Masters pertama pada satu musim.

Unggulan kelima Nadal, yang mematahkan serve lawannya untuk menjadi penentu pada game kesembilan di set kedua, belum memenangi gelar pada tahun ini.

Mantan petenis peringkat satu duni Roger Federer, selanjutnya akan menghadapi favorit tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga. (Antara/Yuniar)

Related Posts