PWI Kalteng Target Juara Umum Porwanas

Palangka Raya, thetanjungpuratimes.com – Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, memasang target tinggi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Bandung, Jawa Barat akhir Juli, yakni menjadi juara umum.

“Intinya, kontingen PWI Kalteng, siap memenangkan dan menjadi juara umum,” kata Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah di sela memantau latihan para atlet di Palangka Raya, Minggu.

PWI Kalteng serius dalam mencapai target juara umum. Pemusatan latihan dilakukan secara ketat dengan mendatangkan pelatih-pelatih profesional masing-masing cabang yang akan diikuti nantinya.

Keseriusan juga ditunjukkan para atlet. Meski berada tersebar di sejumlah kabupaten, namun para jurnalis ini disiplin menyempatkan waktu latihan di tengah tugas mereka terhadap perusahaan media masing-masing tiap harinya.

Sutransyah menjelaskan, pemusatan latihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya pada cabang olahraga masing-masing. Para atlet ini merupakan orang-orang terbaik yang telah dijaring melalui seleksi ketat dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah pada tahun lalu.

“Porwanas ini pesta olahraganya kita wartawan yang tergabung dalam PWI. Jadi ini adalah ajang bergengsi bagi para wartawan. Kita terus intensifkan latihan agar hasilnya nanti juga memuaskan sesuai harapan kita bersama,” ujarnya.

Ketua Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto juga menyempatkan memantau langsung pemusatan latihan atau training center (TC) 10 cabang olahraga. Di antaranya cabang olahraga sepak bola, tenis meja, futsal, catur, tenis lapangan, badminton, bridge dan biliar.

Sipet meminta seluruh atlet mengikuti pemusatan latihan dengan serius. Dia berharap kontingen Porwanas Kalteng mampu menunjukan kemampuan terbaik dalam ajang bergengsi wartawan se Indonesia nanti.

“Kita targetkan juara umum. Jadi saya harap wartawan utusan Kalteng dapat memanfaatkan TC ini dengan maksimal sebagai upaya meningkatkan kemampuan untuk bisa menjadi yang terbaik,” harap Sipet didampingi Satuan Tugas Harian, Ririn Binti.

Dia yakin atlet Porwanas Kalteng mampu memenangi pertandingan karena kualitasnya terus meningkat. Masyarakat provinsi ini diharapkan juga mendoakan agar tim Kalteng bisa mempersembahkan prestasi tertinggi di ajang tersebut. (Antara/Yuniar)

Related Posts