“Depan Korem” Masih Jadi Wisata Favorit Warga Pontianak

Kapal Wisata Alun Alun Kapuas Korem Pontianak Kalbar
Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Alun-alun Kapuas yang kerap disebut “Depan Korem”, menjadi salah satu ikon Kota Pontianak yang menyajikan wisata air mengelilingi Sungai Kapuas.
Sungai Kapuas yang terkenal sebagai sungai terpanjang di Indonesia memberikan pengalaman baru bagi wisatawan lokal dan internasional yang berkunjung dan menikmati wisata air yang disajikan. Wisata air disini berupa kapal tradisional yang didesain memiliki kafe, pengunjung sembari menikmati pemandangan Sungai Kapuas juga dimanjakan dengan berbagai macam kuliner.
“Pengunjung yang datang sangat ramai setiap harinya, kita mulai beroperasi jam dua siang hingga enam sore,” ujar Yanto (43) pengemudi kapal tradisional, di Alun-alun Kapuas, Minggu (17/4).
Yanto merasa senang setiap harinya ia bisa membawa pengunjung dua hingga tiga kali putaran dalam jam operasinya. Dalam operasinya Yanto bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp1 juta per hari.
Rizki Kapuas menjadi pilihan nama kapal yang digunakan oleh Yanto, dengan maksud rezeki yang dihasilkan dari Sungai Kapuas.
Wisata air ini menjadi pilihan bagi warga Kota Pontianak yang haus akan hiburan dan kesegaran wisata alam yang indah.
Satu di antara pengunjung wisata air mengaku puas dengan keberadaan wisata tersebut.
“Kita di Pontianak ini kan sangat haus dengan hiburan, paling tidak ini bisa menjadi penyegaran bagi warga Kota Pontianak. Saya sedang memimpikan jika ditata dengan baik lagi oleh pemerintah bisa jadi wisata air ini akan menandingi wisata air di Vietnam, Thailand, hingga Venice,” ujar Defry Eko Cahyono (28).
(Ant/Dede)

Related Posts