Pelaku Jambret Jalan Veteran Pontianak Tertangkap

Pelaku Jambret Jalan Veteran Pontianak Tertangkap

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Personil Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak Kota berhasil menangkap salah satu dari kawanan jambret di kediamannya. atau tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas). Dari tangan pelaku, petugas kepolisian mengamnkan sebuah kartu SIM telepon genggam milik korbannya.

Pelaku berinisial MH bersama temannya yang saat ini masuk dalam buruan polisi ini beraksi di Jalan Veteran, tepatnya  di depan gedung Korpri,  Kecamantan Pontianak Selatan.

Wakasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, AKP Kemas Abdul Azis menjelaskan, saat melakulan aksinya kedua tersangka menggunakan sepeda motor membuntuti calon korbanya. Saat korban yang merupakan seorang perempuan sedang lengah, tersangka yang duduk boncengan berusaha menarik paksa tas korban hingga terjatuh. Tersangka berhasil membawa tas warna coklat berisikan 1 buah telepon genggam warna putih dan uang tunai Rp1.800.000.

“Korban langsung melaporkan musibahnya ke Polresta Pontianak Kota. Dan kami langsung menindak lanjuti kasus ini,” ujar AKP Kemas kepada awak media saat ditemui di Mapolresta Pontianak Kota, Senin (18/4).

Tersangka, kata Kemas berhasil ditangkap berkat informasi dari masyarakat yang menginformasikan bahwa nomor telepon korban yang berhasil dilarikan tersangka masih aktif.

“Setelah kita selidiki nomor telepon tersebut ada ditangan MH, warga Tanjung Hulu. MH langsung kita tahan dan kita jadikan saksi,” tuturnya.

Dan dari keterangan MH, petugas kepolisian mendapatkan seseorang berinisial TZ, warga Tanjung Hulu .

“TZ inilah satu dari dua tersangka yang kita cari dan berhasil kita tangkap,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasilkan diamankan polisi yakni satu buah SIM card dengan nomor 089685367496.

Dari hasil pemeriksaan sementara, bahwa MH telah melakukan kejahatan curas bersama dengan TZ yang saat ini masih DPO. MH sendiri akan dijerat pasal 363, KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.  (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts