Terkait Pengelolaan Dana Desa, Legislator Kubu Raya Akui Sudah Rapat Dengan Pihak Terkait

Terkait Pengelolaan Dana Desa, Legislator Kubu Raya Akui Sudah Rapat Dengan Pihak Terkait

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Anggota DPRD Kubu Raya, Zainal Abidin menyebut pihaknya telah melakukan rapat anggaran dengan BPMPD dan Inspektorat kabupaten Kubu Raya terkait pengelolaan dana desa.

“Kami juga meminta kepada Inspektorat untuk melakukan pembinaan penyelenggaraan anggaran, karena penggunaan dana itu harus dikelola dengan aturan yang berlaku,” katanya, Senin (18/4).

Menurut Zainal, dirinya tidak ingin dalam penggunaan dana desa timbul sejumlah persoalan seperti potensi permasalahan hukum.

“Artinya biarkan dahulu Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan mereka, biarkan semuanya memproses,” imbuh dia.

Dirinya meminta kepala desa yang ada di Kubu Raya dalam mengelola dana desa berjalan sesuai dengan harapan dan aturan yang ada.

“Seperti kita ketahui bersama, dengan semakin besarnya dana desa dan ADD, tentunya juga akan membawa dampak positif terhadap pembangunan desa itu sendiri,” ucapnya.

Sementara, terkait dengan adanya tiga desa yang diduga melakukan penyimpangan dana desa, menurut Jainal harus ada pemeriksaan awal dari Inspektorat.

“Jika memang hasil pemeriksaan dari inspektorat ada ditemukan kejanggalan, maka pihak berwajib harus menyelidikinya,” pungkas dia.

(Faisal/Dede)

Related Posts