KPU Tetapkan Pendaftaran Pilkada Singkawang dan Landak Bulan September 2016

Diskusi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik KPU Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat telah menetapkan jadwal pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah Walikota Singkawang dan Bupati Landak pada Bulan September 2016. Tepatnya pada tanggal 19 sampai 21 September 2016.

Demikian disampaikan Ketua KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdiyawaty, saat Diskusi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU Kalbar bersama Media di Kantor KPU Provinsi Kalbar, pada Selasa (19/4) pagi.  Hadir juga Anggota KPU Provinsi Kalbar lainnya, Misrawi, Delfinus, Kasiono dan Viryan.

Menurut Ketua KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdiyawaty, tahapan pemilhan Walikota Singkawang dan Bupati Landak sendiri akan dimulai dengan penyerahan dukungan dari partai politik maupun perseorangan Pasangan Calon (Paslon) pada tanggal 13 sampai 15 Agustus 2016.

Dilanjutkan dengan penetapan Paslon pada tanggal 22 Oktober 2016 yang menandakan dimulainya masa kampanye pada bulan Oktober sampai bulan Februari 2017.

“Pemungutan suara akan dilakukan pada tanggal 15 Februari 2017,” ujar Umi Rifdiyawaty.

Setelah pemungutan suara akan dilakukan rekapitulasi ditingkat Kecamatan pada tanggal 16 sampai 22 Februari 2017 dan rekap ditingkat Kabupaten pada tanggal 22 sampai 24 Februari 2017.

“Jika tidak ada tuntutan di Mahkamah Konstitusi maka akan ditetapkan Paslon terpilih pada tanggal  8 sampai 10 Maret 2017. Namun jika ada tuntutan maka akan menunggu keputusan MK, setelah keputusan diberikan waktu tiga hari untuk dilakukan pengumuman,” jelas Umi Rifdiyawaty.

(Mohammad)

Related Posts