Pangdam Hadiri Perayaan HUT Dharma Pertiwi dan HUT Persit KCK

Pangdam Hadiri Perayaan HUT Dharma Pertiwi dan HUT Persit KCK

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A menghadiri acara perayaan HUT Ke-70 Persit KCK PD XII/ Tpr dan HUT Dharma Pertiwi Ke-52 di Aula Kodam XII/Tpr,  Selasa  (19/4).

“Saya harap tidak hanya berlangsung secara seremonial saja. Akan tetapi, yang terpenting adalah bagaimana menyikapi momen peringatan HUT dengan bertekad untuk meningkatkan kinerja kita, dan selalu berupaya melakukan introspeksi serta evaluasi terhadap organisasi, baik Persit KCK PD XII/Tpr maupun Dharma Pertiwi Daerah L,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A mengatakan, yang paling penting bagi anggota Persit KCK dan Dharma Pertiwi, yang juga sebagai isteri prajurit, harus dapat mengemban tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Kita tentunya sepakat, dibalik kesuksesan dan keberhasilan tugas seorang prajurit pasti ada isteri yang senantiasa memotivasi dan mendukungnya sebagai anggota Persit KCK maupun Dharma Pertiwi ibu-ibu harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam berorganisasi,” tuturnya.

Apalagi keberadaan Persit KCK dan Dharma Pertiwi bukan hanya sebagai bagian dari keluarga besar TNI AD dan TNI, akan tetapi juga sebagai organisasi kemasyarakatan yang didalamnya mengemban misi sosial kemasyarakatan.

Kendati HUT ke 70 Persit KCK dan HUT ke 52 Dharma Pertiwi dilaksanakan secara bersamaan, tetapi acara itu mengusung tema yang berbeda. Dalam HUT Dharma Pertiwi Mengusung tema, “Dengan semangat kekeluargaan Dharma Pertiwi bertekad ikut serta mewujudkan kesejahteraan dan kebersamaan untuk keluarga Prajurit TNI”.

Sedangankan HUT Persit KCK PD XII/Tpr mengusung tema  “Dengan dilandasi keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Persit KCK bertekad mewujudkan keluarga Prajurit yang harmonis dan sejahtera, serta mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD”. (Slamet Ardianysah/Yuniar)

 

Related Posts