Pilwako Singkawang Digelar 15 Februari 2017

Pilkada Serentak 2017 Kalbar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Ketua KPU Singkawang, Ramdan menuturkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang akan digelar pada 15 Februari 2017.

“Sudah terbit Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 tahun 2016 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Ramdan ketika ditemui, Selasa (19/4).

Terkait terbitnya PKPU ini, kata Ramdan pihaknya telah melakukan tatap muka dengan Wali Kota Singkawang Awang Ishak, guna berkoordinasi terkait Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), lantaran KPU Provinsi dan KPU RI memberikan tenggat waktu laporan NPHD pada 29 April mendatang.

“Ini berkaitan dengan kebutuhan anggaran pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota nantinya, kita berharap dapat segera terealisasi,” katanya.

Dengan terbitnya PKPU ini juga, lanjut Ramdan, otomatis tahapan pemilu juga berlangsung. Selain sudah mendatangi Disdukcapil Singkawang pada 13 April kemarin untuk melihat data penduduk yang memilih, pihaknya juga akan melakukan penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu pada pemilihan terakhir.

“Data itu sebagai dasar penghitungan jumlah minimum dukungan persyaratan pasangan calon perseorangan pada 22 Mei nanti,” pungkas dia.

(Mizar/Dede)

Related Posts