Warga Kapuas Hulu Antre di Kantor Pos untuk Dapatkan Dana PKH

Antrean di Kantor Pos Putussibau Kalbar

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Kantor Pos Putussibau diserbu warga Selasa (19/4). Puluhan warga memadati kantor tersebut untuk mengambil dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap pertama tahun 2016.

“Tahun ini ada 878 Kepala Keluarga yang mendapatkan dana PKH. Untuk besaran jumlah dana PKH yang diterima warga tersebut jumlahnya bervariasi, dari Rp500 ribu-600 ribu,” kata Kepala Kantor Pos Putussibau Dedi, Selasa (19/4).

Menurutnya, ada lima kecamatan di Kapuas Hulu yang menerima dana PKH. Kecamatan itu adalah Putussibau Utara, Selatan, Bika, Kalis dan Embaloh Hulu.

“Kami di kantor pos  hanya bertugas menyalurkan dana PKH saja, datanya kami dapat dari pemerintah pusat,” ujar Dedi.

Dijelaskan Dedi, sasaran dana PKH adalah warga miskin yang memiliki anak sekolah. Dana ini bisa digunakan untuk pendidikan anak ataupun kesehatan keluarganya.

“Kita berharap masyarakat bisa terbantu dengan dana PKH,” tuntasnya.

Natalia Lino, warga desa tanjung beruang Kecamatan Putussibau Utara  secara khusus datang membawa anak bungsunya untuk mengambil dana PKH di Kantor Pos Putussibau.

Ibu dua anak tersebut per triwulan mendapatkan Rp450 hingga Rp 500 ribu. Ia merasa cukup terbantu dengan adanya dana PKH tersebut.

“Sudah lima kali saya dapat. Satu tahun empat kali dapat. Dana ini untuk sekolah anak dan kesehatan,” kata dia.

Hal serupa diungkapkan Liong Seng warga Desa Bika Kecamatan Bika yang mengaku dana itu untuk membiayai anaknya sekolah.

“Anak saya ada tiga, per triwulannya saya dapat Rp600 ribu. Dana ini sangat membantu saya, karena kerjaan saya serabutan,” ucapnya.

Liong juga berharap pemerintah bisa melakukan pemerataan terhadap masyarakat yang lainnya karena untuk di wilayahnya saja masih banyak warga yang tak mendapatkan dana PKH.

“Jangan sampai ada kecemburuan sosial,” tutupya.

(Yoh/Dede)

Related Posts