Operasi Bersinar Ditutup, Polres Mempawah Lakukan 5294 Kampanye

Kapolres Mempawah Kalimantan Barat

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) di jajaran Polres Mempawah telah resmi ditutup. Dari hasil kampanye anti narkoba, sebanyak 5294 kampanye telah dilakukan Polres Mempawah dan jajarannya di setiap lini di masyarakat.

“Operasi bersinar dinyatakan selesai. Sesuai perintah kapolda, kampanye masiv juga dilakukan seluruh jajaran di Polres Mempawah serta 9 Polsek yang masuk wilayah hukum Polres Mempawah,” ungkap Kapolres Mempawah, AKBP Suharjimantoro, Rabu (20/4).

Selain kampanye, Suharjimantoro memaparkan, upaya prepentif juga turut dilakukan. Bahkan hingga upaya penindakan, sehingga Polres Mempawah berhasil mengungkap 7 kasus narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Mempawah.

Menurutnya, beberapa wilayah yang menjadi atensi Polres Mempawah dalam menangani hal narkoba, seperti Polsek Pinyuh yang dijadikan sebagai wilayah urban, mengingat wilayah tersebut strategis untuk dimasuki narkoba dari wilayah lain.

Selain itu, penutupan Operasi Bersinar dilakukan dengan tes urin kepada 163 anggota Kepolisian Polres Mempawah dan Polsek-polsek di wilayah hukumnya.

“Saya perintahkan langsung kepada Polsek-polsek dan jajaran polres untuk datang apel siaga di Polres Mempawah, tanpa saya beritahukan adanya tes urin yang akan dilakukan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Mempawah mengatakan, pihaknya telah melakukan tes urin kepada seluruh jajaran Polres Mempawah. Dari hasil tes urin, didapati 162 negatif dan 1 orang positif  menggunakan MOP.

“Anggota polisi ini mengonsumsi obat batuk dari dokter. Dan kita telah mengonfirmasi kepada pihak dokter,” pungkasnya. (Hamzah/Yuniar)

 

Related Posts