Warga Kesal Dengan Aksi Corat-Coret di Pantai Pulau Datok

Corat Coret di Pantai Pulau Datok Kayong Utara Kalbar

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah warga mengeluhkan aksi  tidak terpuji yang dilakukan oleh beberapa  siswa yang melakukan aksi corat-coret pohon di objek wisata Pantai Pulau Datok. Sejumlah pohon dicoret menggunakan cat semprot yang dilakukan siswa setelah selesai mengikuti  pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang lalu.

Salah satunya adalah Novi (25) pengunjung pantai yang mengecam tindakan siswa tersebut. Menurutnya, pantai Pulau Datok adalah ikon Kayong Utara, pepohonan yang tumbuh dengan rapi di sepanjang pinggiran pantai harus dijaga keasriannya.

“Saya tentu merasa kecewa dengan tindakan tersebut, ketika mata saya tertuju kepada tulisan itu, saya langsung berpikir kenapa pohon-pohon itu yang dijadikan korban kenakalan mereka,” kata Novi ketika ditemui di Pantai Pulau Datok Rabu (20/4).

Bukan hanya pohon, lanjut Novi batu yang terdapat di Pantai pun tak luput dari aksi jahil oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Banyak batu-batu sebelah sana dicoret, ada yang menggunakan cat ada juga dengan cara diukir dengan benda keras. Kalau ingin mengasah kemampuan dalam melukis, jangan menggunakan batu dan pohon sebagai media. Gunakanlah media lain, seperti kertas,” ujarnya.

(Rizal/Dede)

Related Posts