Camat Sukadana Ajak Budayakan Gotong Royong

Camat Sukadana Ajak Budayakan Gotong Royong

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Camat Sukadana, Drs. Syahrial Solihin mengajak semua desa di lingkungan kerjanya, untuk menumbuhkan  kembali budaya Gotong  Royong, sebagai bentuk  dukungan menjelang  perhelatan akbar Sail Selat Karimata 2016.

“Saya mengimbau kepada seluruh desa di Kecamatan Sukadana untuk melakukan gotong royong setiap hari jum’at membersihkan selokan yang mampet, jalan protokol dan tempat ibadah,” kata Syahrial pada saat  acara syukuran memperingati hari Kartini yang dihadiri Kepala Desa se-Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kamis, (21/4) di Kantor Desa Sutera.

Syahrial melanjutkan, bahwa kegiatan gotong royong ini diharapkan  sudah mulai aktif mulai Jumat di sepuluh desa yang ada di Kecamatan Sukadana.

“Besok saya bersama staf kecamatan dan Pemerintahan Desa Sutera akan  membersihkan lingkungan sekitar secara bersama-sama. Saya harap untuk Desa lain juga sudah mulai bergerak,” pintanya.

Dalam penyampaianya itu juga, dirinya berharap agar kaum perempuan bangkit dari segala bentuk penindasan sebagai bentuk representatif perjuangan R.A kartini di masa kini.

“Jadi R.A Kartini menginginkan agar ibu-ibu tidak hanya tau di kasur, di dapur dan di sumur. Saya juga berharap dalam kesempatan ini, agar kita dapat meningkatkan kinerja baik di Kecamatan maupun Di Desa,” pungkasnya.  (Rizal/Yuniar)

Related Posts