GOW Kubu Raya Menilai Peran Wanita Semakin Besar

Demo Antikekerasan Terhadap Perempuan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pada momen peringatan hari Kartini, Ketua GOW Kubu Raya, Alberta Jeniart mengungkapkan saat ini peran wanita semakin terasa dan membawa dampak luar biasa.

“Saat ini, melihat kaum perempuan berada di posisi kepemimpinan bukanlah hal yang begitu tabu lagi, meskipun adat ketimuran yang bangsa ini punya juga tidak sepenuhnya punah, terutama budaya patriarki,” ujarnya saat memperingati hari Kartini di Kubu raya, Kamis (21/4).

Alberta mengajak semua kaum hawa di Kubu Raya untuk terus berkarya dan terus mampu menjaga martabatnya sebagai perempuan. Dengan demikian perempuan Kubu Raya tetap mampu menjaga nama keluarga, daerah, bangsa dan negara.

Menurutnya ada banyak potensi yang dimiliki perempuan Kubu Raya untuk ikut serta membangun daerah.

“Baik mereka yang memiliki potensi berkarir di bidang politik, eksekutif, profesional, LSM, Swasta, wiraswasta dan aktifitas lain yang berdampak baik bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar perempuan Kubu Raya mampu bersaing dengan perempuan manapun di dunia baik dari segi kemamuan, kepribadian, dan keterampilan.

“Mengingat apa yang Kartini perjuangkan kala itu dimasanya, dimana kaum wanita begitu tertinggal dibandingkan apa yang didapat oleh kaum pria sehingga ia mempelopori para wanita agar mendapatkan hak yang setara dengan kaum pria dapatkan, khususnya hak mendapatkan pendidikan,” kata Alberta.
(Faisal/Dede)

Related Posts