Kreativitas SMPN 1 Sekadau Hilir di Hari Kartini

Peringatan hari Kartini di SMPN 1 Sekadau Hilir

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Banyak hal yang dilakukan oleh semua pihak untuk memperingati hari kartini, satu di antaranya adalah SMP Negeri 1 Sekadau Hilir. Acara yang sudah di konsep untuk menampilkan kreativitas siswa/siswi dalam menjunjung tinggi pergerakan wanita, sebagai pihak yang juga ambil andil dalam perubahan.

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa agenda yang diperlombakan pihak Sekolah, seperti pameran kreatifitas siswa dengan menampilkan sebanyak 24 stand yang dirakit sendiri oleh siswa dan siswi, Lomba busana kartini, Lomba menyanyikan lagu wajib nasional, dan melukis wajah RA. kartini.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini, Haini mengatakan, acara yang diperkirakan hadir dari jumlah siswa dan guru itu diperkiraan sekitar 900 an yang hadir. Hal itu juga di topang dengan adanya penilaian langusng dari pihak yang bersangkutan.

“Kegiatan langsung ditinjau oleh Camat Sekadau Hilir dan Komite Sekolah, agar siswa lebih bersemangat dalam berkreativitas dengan apa yang diperlombakan bisa meraih juara,” ujar Haini,  Kamis (21/4).

Acara ini juga sudah disusun dengan tema ‘Dengan Semangat Kartini Kita Tumbuhkan Krativitas dalam Belajar’.

Haini menjelaskan, bahwa perbandingan jumlah wanita di SMPN 1 Sekadau Hilir lumayan tinggi dari jumlah siswa laki-laki.

“Kalau jumlah siswa perempuan 492 orang dan laki-laki 470 orang. jadi generasi khususnya di SMPN 1 Sekadau Hilir terbilang tinggi dan ditambah lagi dengan kreativitas yang mumpuni di berbagai bidang tentu membuat momen hari kartini ini bisa terus dilakukan dengan gigih oleh siswa-siswi kita,” ungkap guru Bahasa Indonesia itu.

Sementara itu, Camat Sekadau Hilir, Hermanto mengaku bangga dengan kreativitas yang dilakukan siswa – siswi SMPN 1 Sekadau Hilir.

“Aktivitas seperti ini harus bisa diikuti oleh sekolah lain untuk meningkatkan kreativitasnya sebagai generasi penerus bangsa dan tidak lupa meniru langkah perubahan yang dilakukan Kartini tempo dulu,” tukasnya. (Yahya/Yuniar)

Related Posts