Sasar Penunggak Pajak Kendaraan, Dispenda Sambas Gelar Razia

Polres Sambas Kalbar dan Dispenda Gelar Razia

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Dinas pendapatan daerah (Dispenda) provinsi Kalimantan Barat melalui unit pelayanan pendapatan daerah (UPPD) Sambas, melakukan razia gabungan bersama Satuan polisi lalu lintas Polres Sambas kepada pemakai kendaraan di jalan raya Sebedang, kecamatan Sebawi, kabupaten Sambas, Kamis (21/4).

Kepala satuan lalu lintas Polres Sambas, AKP Yoberlisu mengatakan, razia ini menyasar kelengkapan surat menyurat kendaraan yang dibawa oleh pengendara baik roda dua atau yang lainnya.

“Yang paling utama kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor, kita lebih kepada kelengkapan dokumen kendaraan saja, ” ujar Yoberlisu.

Sementara itu, kata Kasat Lantas, pihak Dispenda Kalbar lebih menyasar pajak kendaraan milik pengendara yang belum dibayar.

“Kalau kita dokumen kelengkapan saja yang diutamakan, sementara pajak kendaraan langsung dilakukan oleh Dispenda Kalbar. Dalam hal wajib pajak kendaraan dapat membayar langsung di tempat,” katanya.

Dalam razia gabungan ini tampak sejumlah pemakai kendaraan diberhentikan dan periksa satu persatu. Semua jenis kendaraan mulai dari roda dua hingga roda enam tak luput dari pemeriksaan  petugas dari kepolisian maupun dari UPPD Sambas.

Terdapat beberapa pengendara sepeda motor yang masa berlaku pajak kendaraan mereka telah jatuh tempo yang diminta untuk langsung membayar pajak melalui layanan Samsat keliling yang disiagakan dilokasi razia.

(Gindra/Dede)

Related Posts