Manggala Agni Singkawang Sosialisasi Karhutla ke Sejumlah Pelajar

Manggala Agni

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Manggala Agni daerah operasi Singkawang melakukan sosialisasi mengenai Karhutla kepada puluhan siswa -siswi SMA N 7 Singkawang dalam rangka memperingati hari Bumi Internasional yang jatuh setiap 22 April serta langkah preventif dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam sosialisasi tersebut, pelajar yang berasal dari kelas X dan XI ini dikenalkan dengan  alat-alat pemadam dan teknik pemadaman baik secara manual maupun mekanis.

Kepala Daerah Operasi Manggala Agni Singkawang Yuyu Wahyudin, menuturkan  Sosialisasi ini memang sengaja digelar dengan menyasar remaja terutama dari kalangan anak sekolah, karena pelajar adalah generasi penerus dan wajib tahu konsekuensi dari kebakaran hutan dan lahan.

“Minimal kemudian mereka secara pribadi tidak melakukan dan kemudian menyampaikan di lingkungan keluarganya maupun lingkungan sosialnya ,” kata Yuyu saat ditemui Jumat (22/4).

Yuyu menambahkan ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan misalnya penyampaian materi yang dilakukan di dalam kelas hingga sesi pengenalan alat baik manual dan mekanis yang dilakukan di markas Manggala Agni.

“Beberapa materi mulai dari pelarangan, serta penyampaian undang undang upaya pencegahan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini pelajar mendapatkan pemahaman jika pembakaran lahan atau hutan secara sengaja selain berdampak pada kerusakan lingkungan juga ada aspek hukum yang siap menanti.

(Mizar/Dede)

Related Posts