Pelari Senior Harapkan Atlet Muda Tingkatkan Determinasi

Pelari Senior Harapkan Atlet Muda Tingkatkan Determinasi

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Pelari senior Suryo Agung mengharapkan atlet muda lebih meningkatkan determinasi atau daya juangnya dalam meraih prestasi.

“Kemampuan dan fisik atlet Indonesia sekarang saya yakin sudah bagus, namun saya rasa untuk determinasi dan nasionalisme masih kurang,” kata Suryo Agung ditemui di salah satu mal di Jakarta Selatan, Kamis.

Ia menjelaskan jika kemampuan dan bakat digabungkan serta ditambah dengan motivasi serta determinasi tinggi dengan semangat Merah Putih, maka prestasi tertinggi tidak mustahil bisa diraih.

Mantan pelari Sea Games ini mengingatkan kepada atlet juniornya agar tidak mudah puas dengan hasil yang dicapai ketika latihan.

“Kami selalu memantau dan memotivasi atlet muda, tapi itu semua juga harus dimiliki dari dalam diri sendiri,” kata Suryo yang juga PNS yang menjabat sebagai Staff Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora ini.

Ia berharap dengan adanya determinasi, target yang dicanangkan di Olimpiade serta Asian Games mendatang dapat terpenuhi.

Suryo Agung sendiri dikenal sebagai “Manusia Tercepat” se-ASEAN, dengan rekor lari cabang 100 meter memiliki catatan waktu 10,17 detik yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Ia meraih hasil tersebut ketika mengikuti SEA GAMES tahun 2009 di Vientiane, Laos.

Suryo, selain pelari juga pernah menjadi pemain sepak bola profesional di Divisi Utama Liga Indonesia dengan posisi sebagai pemain sayap di Persikab Bandung.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga menargetkan sebanyak 33 atlet dapat lolos dari 10 cabang olahraga di Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil.

“Kita harus banyak mengejar ketertinggalan prestasi dengan bersinergi antarlembaga dan instansi terkait peningkatan prestasi olehraga, dan ajang terdekat adalah Olimpiade Brazil, September 2016,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. (Antara/Yuniar)

Related Posts