Peringatan Hari Kartini, Wanita Jangan Lupakan Kodratnya

Peringatan Hari Kartini

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Ratu Suri Keraton Suryanegara Sanggau, Hj Sri Rahmawati mempunyai pandangan tersendiri mengenai peringatan HUT Kartini, yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Wanita yang akrab disapa Bu Ratu ini menilai, perempuan di Kabupaten Sanggau saat ini telah maju dan berkembang lebih dari yang diperjuangkan Ibu Kartini di masanya dulu.

“Memang sesuai zamannya. Jika dulu Ibu Kartini memperjuangkan bagaimana perempuan bisa bersekolah. Namun, di masa sekarang, wanita tidak hanya sudah bisa sekolah tinggi. Namun, sudah banyak yang memangku jabatan tinggi, malahan ada yang jadi Walikota, Gubernur, Menteri hingga Presiden,” ungkap istri Raja Sanggau, Pangeran Ratu Suryanegara, Drs H Gusti Arman M Si, Kamis (21/4).

Hanya saja, kata Bu Ratu, hendaknya wanita sekarang harus tetap ingat akan kodratnya sebagai wanita.

“Bagaimana pun wanita tetaplah wanita. Walaupun, berada dimana atau diberi kekuasaan tetaplah harus menjadi seorang wanita,” ujarnya.

Sebab lanjut Bu Ratu, tanpa kesuksesan membangun keluarga adalah sia-sia. Berhasil bagaimana pun dalam karirnya seorang wanita, hendaknya dia harus sukses juga menjaga keharmonisan rumah tangganya.

“Kodrat wanita adalah menjadi istri dan juga ibu yang baik dalam keluarga,” imbuhnya.

Untuk itu, Bu Ratu pun mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sanggau agar bersama-sama memajukan wanita di wilayah yang berjuluk  Bumi Daranante tersebut.

“Berkat inspirasi dari RA Kartini, sekarang telah banyak wanita Indonesia, khususnya di Kabupaten Sanggau yang membanggakan dan sukses dalam karier dan profesinya,” tuturnya.

Bu Ratu juga mendorong wanita di Kabupaten Sanggau untuk lebih aktif berpartisipasi di segala bidang dan segenap kehidupan.

“Melalui momentum Hari Kartini ini, kita mendorong wanita di Kabupaten Sanggau untuk terus berpartisipasi aktif di segala bidang,” pungkasnya. (Muhammad/Yuniar)

Related Posts