Hadapi Pilkada, Partai Golkar dan Demokrat Landak Berkoalisi

Pilkada serentak 2017

Landak, thetanjungpuratimes.com – Adanya koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Landak tahun 2017 nanti akan mengulang kembali sejarah koalisi kedua partai ini pada pelaksanaan Pilkada lima tahun sebelumnya.

Meskipun pada Pilkada Landak sebelumnya calon yang diusung ke dua partai ini mengalami kekalahan, namun tidak membuat jera Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk berkoalisi kembali.

Menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Landak, Siyus baik Golkar maupun Demokrat sudah melakukan pendekatan beberapa kali.

“Apalagi antara Golkar dan Demokrat ada sejarahnya. Seperti Pilkada Landak lalu ada koalisi Golkar dan Demokrat. Kita mengiginkan juga suatu koalisi itu bisa terbangun juga pada Pilkada Landak tahun 2017 mendatang,” ujar Siyus, Minggu (24/4).

Ia berharap dengan adanya pendekatan dan saling kunjung mengunjungi diantara dua partai tersebut ada persamaan persespsi untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Landak pada Pilkada 2017 mendatang.

“Disamping itu, kitapun tidak mengeyampingkan kader di Partai Demokrat maupun di Partai Golkar untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wabup Landak dalam Pilkada nanti,” katanya.

Dikatakan Siyus, untuk saat ini memang sudah ada pembicaraan ditingkat pimpinan kedua partai politik tersebut.

“Sekarang kita tinggal patenkan saja koalisi ini dalam waktu dekat sebagai sebuah kendaraan politik dalam Pilkada Landak nanti. Kitapun sudah satu pandangan. Di DPRD Landak, Golkar memiliki empat kursi dan Demokrat tiga kursi. Sudah cukup bagi kami untuk mengusung calon dalam Pilkada Landak nanti,” ucapnya.

(NY/Dede)

Related Posts