Polisi: Anjing Bunuh Bayi California

San Diego, thetanjungpuratimes.com – Seekor anjing, yang berbaring di tempat tidur bersama sepasang suami-istri dan bayi laki-laki mereka di San Diego, dikagetkan oleh sang ibu dan menggigit bayi tersebut hingga tewas, Jumat, kata polisi.

Kedua orangtua itu menonton televisi saat anjing piaraan jenis campuran American Staffordshire Terrier-Great Dane bersama bayi lelaki baru berusia tiga hari, kata petugas Satuan Pelecehan Anak-anak Kepolisian San Diego, Sersan Tu Nguyen.

“Ibu bayi itu tiba-tiba terbatuk dan mengejutkan anjing tersebut, yang lalu menggigit bayi itu, menyebabkan cedera parah,” kata Nguyen, yang satuannya ditugaskan menyelidiki kematian bayi tersebut.

“Orangtuanya bisa menjauhkan anjing itu dari bayi tersebut dan melarikan bayinya ke rumah sakit, namun mereka tidak bisa menyelamatkannya,” katanya.

Nguyen, yang menyebut kematian tersebut sebagai kecelakaan menyedihkan, menolak menyebutkan pada bagian mana bayi tersebut mengalami luka dengan menyatakan bahwa polisi masih menunggu laporan hasil pemeriksaan medis atas kepastian penyebab kematian tersebut.

Anjing tersebut dibawa ke tahanan oleh Dinas Kehewanan San Diego County, demikian penjelasan beberapa petugas.

“Beberapa anjing yang menggigit seseorang ditempatkan di karantina di bawah pengedalian hewan,” kata Wakil Direktur dinas tersebut, Dan De Sousa.

De Sousa menyatakan bahwa keluarga dapat langsung menuju tempat pengendalian binatang untuk menenangkan anjingnya atau mengajukan klaim anjing tersebut pada hari terakhir pada masa 10 hari karantina, namun sejauh ini, dinas tersebut belum menerima perintah terkait anjing tersebut. (Antara/Yuniar)

Related Posts