Polisi Nyatakan Nisa Tenaga Honorer Pemkab Sekadau Tewas Karena Dibunuh

Penemuan Mayat di Belakang Kantor Pemkab Sekadau

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –  Dari hasil pemeriksaan sementara polisi menemukan luka jeratan dan cekikan di bagian leher mayat tenaga honorer Pemkab Sekadau yang ditemukan tewas di rawa belakang kantor Pemkab Sekadau.

“Hasil gelar perkara, korban tewas akibat jeratan atau cekikan hingga korban kehabisan oksigen dan akhirnya tewas. Penyebab benda tajam negatif, namun ada bekas memar yang diduga akibat pukulan tangan dari pelaku,” ujar Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Badarudin saat jumpa pers, Senin (25/4).

Namun kata Badarudin, kasus kematian Nisa ini, masih terus di kembangkan dan masih dilakukan pendalaman.

“Yang ditemukan saat pertama kali, korban dalam keadaan terikat dan ditenggelamkan ke dalam air. Namun dari hasil otopsi tidak terdapat air dalam paru-paru korban. Makanya disimpulkan bahwa sebelum di tenggelamkan korban sudah dalam keadaan meninggal,” paparnya.

Lanjutnya, dari hasil penyelidikan dan berdasarkan bukti serta keterangan saksi, korban Nisa diduga kuat telah dihabisi di tempat lain sebelum mayatnya dibuang.

“Pembunuhan ini sementara kita duga merupakan pembunuhan berencana. Karena pelaku sepertinya sudah mempersiapkan segala sesuatu seperti tempat untuk membuang mayat, batu bata empat buah untuk menenggelamkan korban dan bukti-bukti lainnya,” ungkap Badarudin

Dia juga menambahkan pembunuhan ini murni merupakan pembunuhan berencana, tidak ada pemerkosaan maupun pencurian harta korban.

“Dari hasil pemeriksaan pada korban, perhiasan yang dipakai tidak ada yang hilang dan sepeda motor korban juga tidak diambil oleh pelaku serta tidak ada tanda-tanda pemerkosaan pada korban,” jelasnya.

Korban katanya lagi, diperkirakan sempat melakukan perlawanan ini dapat dilihat adanya memar di dada dan lengan korban.

“Jadi korban ini usai dihabisi dibawa ke kolam tersebut dengan diseret. Kemudian kakinya dikasi pemberat dengan empat buah batu batako. Mungkin pelaku bermaksud agar mayat korban tidak dapat timbul dan diketahui orang, namun baru tiga hari mayat korban justru timbul di permukaan air kolam dan ditemukan warga yang kebetulan melintas kolam tersebut,” tandasnya. (Slamet Ardiansyah/Dede)

Berita terkait :
Warga Desa Merapi Resah Pembunuh Nisa Belum Ditangkap
Keluarga Nisa Berharap Polisi Menemukan Pelaku
Polisi Temukan Luka Pada Tubuh Mayat yang Ditemukan di Rawa Kantor Pemkab Sekadau
Mayat Pegawai Honorer Ditemukan Mengapung di Rawa Belakang Kantor Bupati Sekadau

Related Posts