Ratusan Warga Demo Kantor PLN Bagansiapiapi

Warga Demo PLN Bagansiapiapi

Rokan Hilir, thetanjungpuratimes.com – Perseroan Terbatas PLN Rayon Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Minggu malam, didemo ratusan warga yang kesal dengan pemadaman listrik yang tidak lagi beraturan hingga malam hari.

“Hampir setiap malam listrik padam tanpa pemberitahuan PLN,” kesal Rafi (35) warga Bagansiapiapi, Minggu.

Karena kesal dengan pemadaman tersebut dia bersama ratusan warga secara spontan mendatangi kantor PLN guna mempertanyakan pemadaman yang tidak beraturan tersebut.

“Sudah berapa banyak barang elektronik kami rusak akibat pemadaman yang dilakukan PLN, ini sudah melebihi batas kewajaran,” ungkapnya.

Para pedemo dengan suara nyaring mendesak pimpinan PLN menemui mereka untuk menjelaskan masalah pemadaman listrik yang telah berlangsung hampir setiap hari.

Beberapa demonstran mengatakan kinerja PLN Rayon Bagansiapiapi mengecewakan dan tidak ada perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau sudah kayak gini, terus kami minta aliran PLTA diganti ke PLTD,” kata warga lainnya, Untut (45).

Aksi demo ratusan warga tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian yang bertindak sigap melakukan pengamanan di sekitar Kantor PT PLN Rayon Bagansiapiapi.

Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto berinisiatif untuk memediasi pengunjuk rasa dan menggelar pertemuan dengan Supervesor PLN Bagansiapiapi Hariono.

Dalam pertemuan itu, Hariono menyampaikan permohonan maaf mengenai pemadaman yang telah dilakukan selama ini dikarenakan defisit daya.

“Manajer PLN sekarang sedang tidak berada di tempat karena besok akan menggelar rapat di Pekanbaru. Sekarang warga apakah siap diganti PLTD?” tanya dia.

Warga akhirnya sepakat aliran PLTA yang selama ini digunakan di pindah ke PLTD.

Massa akhirnya membubarkan diri setelah mendapat penjelasan terkait dengan pemadaman yang dilakukan dari PT PLN Rayon Bagansiapiapi. (Antara/Yuniar)

Related Posts