Masa Jabatan Bupati akan Berakhir, Pansus II DPRD Sambas Tinjau Sejumlah Bangunan

Pansus II DPRD Sambas Kalbar

Sambas, thetanjungpuratimes.com Panitia khusus (Pansus) II tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) lima tahunan atau akhir masa jabatan Bupati Sambas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas meninjau gedung kesenian dan gedung BLKI serta PDAM Tirta Muare Ulakan.

Tim pansus melakukan peninjauan guna melihat kondisi terakhir hasil pembangunan dari gedung kesenian, BLKI serta PDAM Tirta Muare Ulakan yang telah dilaksanakan selama lima tahun masa jabatan Bupati Sambas.

Selain gedung kesenian, gedung BLKI dan PDAM Tirta Muare Ulakan. Pansus juga turut meninjau pasar rakyat di desa Tengguli kecamatan Sajad, yang sudah dibangun sejak tahun 2008 namun masih belum difungsikan. Sementara gedung kesenian kabupaten yang juga belum difungsikan dibangun sejak tahun 2004 yang lalu, hal yang sama juga terjadi terhadap gedung BLKI yang dibangun sejak 2008 namun belum juga dapat difungsikan setelah menyedot anggaran hingga mencapai miliaran rupiah.

“Tujuan pansus akhir masa jabatan meninjau lokasi yang mangkrak pembangunannya tersebut, dalam rangka perbaikan kinerja setelah melihat hasil yang sekarang,” ungkap Supni wakil ketua pansus II, Selasa (26/4).

Hasil tinjauan yang dilaksanakan katanya, akan menjadi rekomendasi dalam laporan pansus LKPJ akhir masa jabatan Bupati Sambas.

“Catatan dan rekomendasi akan diberikan setelah laporan pansus disampaikan,” ujarnya.

Dikemukakan pansus ingin melihat sejauh mana kinerja serta melihat program selama ini dalan bingkai bela terpikat terigas, dalam membentuk kabupaten Sambas yang mandiri, sejahtera dan madani. Pansus II menurut Supni akan mengumpulkan temuan di lapangan.

“Temuan tersebut yang akan dijadikan laporan oleh pansus,” ucapnya.

(Gindra/Dede)

Related Posts