PLN: Aceh-Sumut Gelap Akibat Ganguan Transmisi

Meulaboh, thetanjungpuratimes.com – Manageman PT PLN Area Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengeluarkan edaran terkait pemadaman listrik akibat terjadinya gangguan transmisi 150 Kv sistem Sumbagut.

Humas Manager PT PLN area Meulaboh, Rusidy Helmi di Meulaboh, Senin mengatakan, gangguan secara teknisi tersebut karena ada daerah jaringan yang sedang dilakukan perbaikan sehingga pembagian arus dibatasi.

“Bukan hanya area Meulaboh, tapi untuk seluruh jaringan Aceh-Sumut itu terganggu, ini bukan pemadaman bergilir dari kita, tapi karena ada ngangguan transmisi Sumbagut jadi kita dibatasi,” sebutnya.

Sejak Senin (25/4) pukul 11.38 WIB-17.00 WIB, seluruh wilayah kerja PLN area Meulaboh dilakukan pemadaman arus listrik secara serentak, managemen juga belum dapat memastikan berapa lama waktu pemadaman ini diberlakukan.

Untuk wilayah kerja area Meulaboh mencakupi Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dilakukan pemadaman total, sementara untuk wilayah Kabupaten Simeulue ada alternatif lain oleh pengelola.

Sebut Rusidy, kebijakan pemadaman ini dilakukan untuk wilayah jaringan Sumbagut, sementara untuk jadwal pemadaman bergilir wilayah kerjanya terhitung sejak pukul 18.00 WIB-23.00 WIB.

“Kalau untuk pemadaman bergilir itu petang pukul 18.00 WIB, kami tidak tahu juga kapan jaringan Sumbagut selesai diperbaiki, tapi kami terus lakukan koordinasi namun belum ada laporan terperinci,” sebutnya.

Aktivitas masyarakat seputar Meulaboh tidak terganggu akibat pemadaman ini, apalagi banyak pengusaha warung kopi (warkop), pertokoan serta perhotelan dan usaha industri lainnnya memiliki mesin ginset pribadi. (Antara/Yuniar)

Related Posts