Di Lapas Klas II A Pontianak, Terpidana Teroris Dody Kuncoro Tempati Ruang Isolasi

Terpidana

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kalapas Klas II A Pontianak, Sukaji menyebut bahwa terpidana terorisme Dody Kuncoro (32 tahun) yang di pindahkan ke lapas Pontianak dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua langsung di tempatkan ke ruangan khusus yang selama ini di jadikan ruang isolasi.

“Dalam kesehariannya nanti, terpidana terorisme hanya melakukan aktivitas di dalam ruangan saja, dan tidak dikeluarkan untuk bergabung dengan warga binaan yang lainnya,” jelasnya Kamis, (28/4).

Memang, kata Sukaji sengaja hal itu dilakukan, karena terpidana teroris tidak diperbolehkan untuk melakukan interaksi dengan orang lain.

“Jika dibiarkan berinteraksi dengan warga binaan yang lain, maka dikhawatirkan pemikiran radikalnya akan mempengaruhi narapidana lainnya,” ucap dia.

Bahkan, lanjut Sukaji, pihak keluarga yang mungkin nantinya akan membesuk Dody juga diberi batasan, tidak seperti keluarga terdakwa lainnya saat akan melakukan besuk di Lapas.

“Jangan sampai paham radikal yang dimiliki oleh Dody menjadi berkembang dalam lingkungan Lapas, karena memang paham itu tidak sesuai dengan negara Indonesia,” pungkas dia.

(Faisal/Dede)

Related Posts