Pemkab Kayong Utara Minta Warga Siapkan Rumah Mereka Untuk Sail Selat Karimata 2016

Pantai Pulau Datuk yang akan menjadi tempat puncak perayaan Sail Selat Karimata 2016

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com –  Pemkab Kayong Utara meminta warga menyiapkan rumah mereka untuk menampung tamu dari berbagai daerah dan manca negara pada acara perhelatan akbar Sail Selat Karimata 2016 bulan Oktober yang akan datang.

“Saat ini kita  sedang mempersiapkan rumah-rumah warga yang dapat menampung tamu, Alhamdullillah respon masyarakat cukup bagus.  Nanti mereka akan mengisi data, apa saja fasilitas yang mereka (warga) siapkan, misalnya apakah ada kipas angin, AC, atau toilet, diluar atau di dalam kamar, “ terang Kadisbudparpora Mas Yuliandi saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis, (28/4).

Berkaca pada kegiatan Sail Tomini, kata dia, dimana wisatawan kesulitan mencari penginapan yang ada di sekitar kawasan acara, sehingga harus mencari penginapan yang jauh dari lokasi.

“Kita kemarin disana (Tomini) harus mencari penginapan jauh, karena penginapan yang ada di sekitar acara puncak sudah penuh semua,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat untuk ikut Sapta Pesona (bersih pantai) di kawasan pantai pulau datok dalam rangka persiapan acara Sail Selat Karimata pada Jum’at (25/4) pagi.

“Ya besok acara Sapta Pesonanya, ini sebenarnya kegiatan provinsi jadi kita gabungkan saja, bersama-sama membersihkan pantai Pulau Datuk. Kalau jadwal tetap pemerintah daerah dua Minggu sekali,“ teranngya.

(rizal/Dede)

 

Related Posts