Hari Pertama AADC2 Raih 200.000 Lebih Penonton

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 pada pemutaran di hari pertama secara serentak di bioskop-bioskop tanah air pada 28 April 2016 mampu meraih penonton lebih dari 200 ribu atau sebanyak 206.801 orang.

Produser AADC2 Mira Lesmana melalui pesan singkatnya di Jakarta, Jumat, mengatakan perolehan penonton AADC2 yang mampu menembus angka 200 ribu pada hari pertama pemutaran tersebut belum pernah terjadi pada perfilman nasional selama ini.

“Ini yang pertama (film nasional yang mampu meraih penonton hingga 200 ribu untuk hari pertama,” kata pemilik rumah produksi Miles Films itu.

AADC2 merupakan kelanjutan AADC yang pernah sukses pada 2002 dan dinilai menjadi tonggak kembali bangkitnya perfilman Indonesia setelah beberapa tahun mati suri.

Film yang mengisahkan percintaan antara dua remaja Rangga dan Cinta tersebut masih dibintangi Nicholas Saputra sebagai Rangga dan Dian Satrowardoyo sebagai Cinta.

Bintang-bintang lain yang berperan di film ini yakni Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sisi Prescillia, serta Denis Adishwara yang juga bermain di AADC pertama, serta dihiasi lagu-lagu karya Melly Goeslaw.

AADC2 menceritakan perjalanan cinta Rangga dan Cinta setelah 14 tahun mereka terpisahkan dan kembali bertemu.

Menyinggung target perolehan penonton AADC2, Mira Lesmana enggan menyebut angka pasti, namun menyatakan tidak memikirkan berapa jumlah penonton yang akan diraih film yang disutradarai Riri Riza tersebut.

“Semakin banyak semakin bahagia, yang penting yang menonton puas dan bahagia,” ujar kakak musisi Indra Lesmana tersebut.

Pada hari pertama AADC2 diputar di 168 layar sementara hari kedua di 448 layar bioskop seluruh Indonesia mengungguli Captain America: The Civil War.

Beberapa film produksi Miles Films yang sukses meraih penonton yakni Laskar Pelangi mencapai 4,3 juta penonton, Ada Apa Dengan Cinta (2,1 juta), Sang Pemimpi (1,7 juta), Petualangan Sherina (1,1 juta) dan Gie (350 ribu). (Antara/Yuniar)

Related Posts