IAIN Pontianak Buka Dua Jalur Pendaftaran Mahasiswa Secara Online

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak tahun akademik 2016-2017 menerima mahasiswa baru lewat dua jalur online.

Yang pertama, melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) yang mulai menerima pendaftaran dari tanggal 9 Maret hingga 30 April 2016.

SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis. Pendaftaran melalui jalur SPAN-PTKIN ini tidak dipungut biaya (gratis). Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.span-ptkin.ac.id.

Sedangkan yang kedua, melalui jalur Ujian Masuk (UM-PTKIN). Untuk Jalur ini dibuka pendafataran mulai tanggal 1 Mei-3 Juni 2016. Calon peserta harus membayar Rp150 ribu melalui bank yang telah ditunjuk (BNI).

Pendaftaran di jalur ini juga secara online dengan mengisi biodata peserta hingga mencetak Kartu Tanda Peserta serta pengumuman kelulusan melalui: http//um-ptkin.ac.id

Salah satu staf bidang kemahasiswaan IAIN Pontianak, Yuliasman mengatakan program pendaftaran lewat dua jalur online ini dilakukan agar calon mahasiswa dari luar daerah yang ingin mendaftar di IAIN dapat dengan mudah melakukan registrasi.

Ia juga berharap agar minat calon mahasiswa yang ingin mendaftar di IAIN Pontianak dapat bertambah.

“IAIN Pontianak memiliki banyak pilihan jurusan sesuai dengan kebutuhan. Syukur Allhamdulillah tahun 2016 ini sudah ada gedung kuliah baru yang terdiri dari 46 ruang kelas yang representatif dan kondusif untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar.” ujar dia.

(Ranggi Javenstine/Dede)

Related Posts