Perut Tak Kunjung Rata, Ini Sebabnya

Jakarta, thetanjungpuratimes.com-Sudah rutin melatih otot perut selama berbulan-bulan namun perut tetap buncit dan tak kunjung rata, coba periksa kembali pola hidup juga pola latihan yang Anda jalani. Pola makan dan gaya hidup sehat dikombinasikan dengan latihan yang benar adalah kunci perut rata tanpa lemak.

Cek Asupan Makanan dan Minuman

Pembentukan otot bermula dari dapur. Jika Anda berpikir pilihan makanan sudah sehat dengan mengonsumsi makanan rendah lemak juga kerap membeli makanan di luar, maka itu salah. Baik makanan rendah lemak atau makanan yang tak dimasak sendiri kerap mengandung gula tinggi tersembunyi juga bahan-bahan lain yang kurang menyehatkan. Masaklah makanan Anda sendiri, karena Anda bisa mengontrol jumlah gula, garam dan bahan-bahan lainnya.

Cek Jam Tidur

Apakah waktu tidur Anda cukup ? Jika belum, maka sulit rasanya untuk menurunkan bobot tubuh. Kurang tidur malah bikin lapar, rakus dan meningkatkan produksi kortisol, hormon stres yang bertanggungjawab menumpuk lemak. Jika sudah mengecek dua hal tersebut, lanjutkan dengan mengecek pola latihan olah raga Anda.

Tak Hanya Fokus Latihan Kardio

Latihan kardio penting untuk pembakaran lemak. Tapi, kalau berlebihan makan lemak akan mudah kembali. Latihan ini harus diimbangi juga dengan latihan beban untuk pembentukan tubuh dan hasil akhir yang lebih tahan lama. Dengan latihan beban, otot akan lebih banyak terbentuk sehingga proses metabolisme bisa berjalan lebih cepat.

Melatih Otot Samping dan Punggung

Jika ingin perut rata, tak hanya otot perut pada bagian tengah saja yang perlu dilatih juga otot pada bagian samping tubuh dan juga punggung. Bisa dengan mengikuti kelas pembentukan tubuh yang menggabungkan antara latihan pilates dan kardio.

(rimanews.com/Mohammad)

Related Posts