Satpol PP Bangka Tengah Razia Pelajar Bolos

Koba, thetanjungpuratimes.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan razia terhadap pelajar yang kedapatan bolos pada jam belajar.

“Dalam beberapa hari ini kami giatkan razia pelajar di beberapa titik di antaranya pantai dan beberapa warung di Kecamatan Koba,” kata Kepala Satpol PP Bangka Tengah Zulpadli di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, razia terhadap pelajar yang sering bolos pada jam belajar tersebut untuk mengantisipasi tindak kriminal dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Selain itu juga membantu pihak sekolah dan kalangan orang tua siswa untuk mengawasi anaknya pada jam sekolah,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan razia tersebut pihaknya mendapati sejumlah pelajar yang sedang asyik “nongkrong” di pantai pada jam belajar sekolah.

“Mereka kami panggil dan dibawa ke sekolahnya masing-masing serta membuat surat perjanjian tidak mengulanginya lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan, tugas Satpol PP hanya sampai mengatasi pelajar berkeliaran di jalan saat jam belajar sekolah dan selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah.

“Ke depan razia pelajar yang berkeliaran pada jam belajar ini akan dilakukan secara rutin untuk mengatasi kenakalan remaja dan menjaga mutu serta kualitas pendidikan di daerah ini,” ujarnya.

Related Posts