Luciano Leandro Terancam Dipecat Sebagai Pelatih PSM

Makassar, thetanjungpuratimes.com – Pelatih Kepala PSM Makassar Luciano Leandro terancam mendapatkan pemecatan lebih awal dari manajemen tim setelah gagal mencuri poin saat menghadapi Semen Padang dalam laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC), 29 April 2016.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Minggu, mengatakan akan segera menggelar rapat bersama direksi sebagai bagian evaluasi sekaligus menentukan kelanjutan nasib Luciano sebagai pelatih kepala di tim Juku Eja.

“Kami berencana menggelar rapat direksi pada Selasa (3/5). Untuk pembahasan dalam rapat nanti tentu fokus terhadap kinerja tim pelatih selama ini,” katanya.

Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar yang mengelola PSM, pada awalnya memang mengaku siap memberikan kesempatan kepada tim pelatih hingga tiga pertandingan ke depan sebelum memutusakan kelanjutan kerjasama antara pelatih asal Brasil itu.

Namun demikian, keputusan itu kemungkinan besar berubah dengan rencana agenda rapat evaluasi tim yang akhirnya dipercepat. Keputusan menggelar rapat lebih cepat setelah tidak adanya perubahan yang mendasar yang terjadi di tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selata tersebut.

Terkait keinginan manajemen PSM untuk melakukan evaluasi kepemimpinan mantan pemain PSM itu sendiri, kata dia, dikarenakan hasil mengecewakan yang diraih PSM dalam beberapa uji coba dan turnamen. Termasuk saat meraih hasil buruk di Turnamen Trofeo Persija dan Turnamen Segitiga PSM di Makassar.

Khususnya saat meraih hasil yang cukup memalukan ketika melakoni laga uji coba segitiga dan kalah di kandang sendiri melawan Persipura Jayapura dengan skor 2-0.

“Kesempatan tiga pertandingan yang diberikan kepada pelatih akan dibahas juga. Artinya kesempatan yang kita berikan bisa saja kurang dari itu,” jelasnya.

Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke manajemen terkait hasil mengecewakan yang diraih PSM pada laga perdana menghadapi Semen Padang.

Dirinya sebagai kepala pelatih juga mengaku siap bertanggung jawab atas hasil minor tersebut.

Pelatih asal Brasil ini juga mengaku jika dirinya akan lebih fokus melakukan persiapan sambil meunggu hasil rapat dari direksi PSM.

“Kami akan kembali fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi laga berikut di kandang sendiri menghadapi Persela. Kami akan memulai latihan lagi pada senin besok,” ujarnya. (Antara/Yuniar)

Related Posts