May Day, Tidak Aksi Buruh di Sekadau

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Tidak ada aksi apapun pada Hari buruh internasional di Kabupaten Sekadau Minggu (1/5). Kendati demikian, buruh berharap kesejahteraannya semakin meningkat, terlebih dengan kebutuhan ekonomi saat ini serba meningkat.

Wahyu, salah seorang pekerja di perusahaan kepala sawit menuturkan, dengan adanya hari buruh internasional dapat menjadi momentum, agar suara para buruh dapat didengar oleh pemerintah. Apalagi, dengan kondisi perekonomian yang terus meningkat, harus berimbang dengan penghasilan buruh.

“Kami berharap kesejahteraan kami bisa diperhatikan. Walaupun setiap tahun ada kenaikan tetapi kondisi perekonomian juga setiap tahun semakin meningkat,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (1/5).

Sementara Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sekadau, Suhardi mengatakan, khusus di Sekadau memang tidak ada aksi pada peringatan hari buruh. Kendati begitu, dia miminta agar agar para buruh tetap menjaga situasi di Sekadau agar kondusif.

“Meski tidak ada aksi, tentu harapannya untuk selalu menjaga kondisi Sekadau selalu kondusif, agar hubungan pekerja dengan perusahaan maupun dengan pemerintah daerah berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Yahya/Yuniar)

Related Posts